Teknologi Sangat Berpengaruh Terhadap Pembentuk Intellectual Anak - Seputar Informasi Menarik

Breaking

Sekumpulan informasi Umum & library sains.

Rabu, 12 Desember 2018

Teknologi Sangat Berpengaruh Terhadap Pembentuk Intellectual Anak


Pengaruh Teknologi Informasi terhadap kecerdasan anak

Di zaman yang moderen ini perkembangan Teknologi  Informasi (TI) sangatlah maju, dengan begitu dapat merubah pola pikir kehidupan manusia.  Dengan adanya TI dapat memberikan kemudahan dalam berbagai faktor permasalahan seperti tugas sekolah, pekerjaan, komunikasi dan lain sebaginya yang dapat mendorong orang untuk menggunakannya.
Dengan fasilitas yang terdapat bukan berarti TI tidak memiliki kekurangan. Kehadiran TI dapat berdampak negatif jika digunakan berlebihkan atau dapat berdampak positif bagi orang, jika orang tersebut memanfaatkan dengan sebaik – baiknya.

Perkembangan TI sangat berpengaruh pada setiap masing –masing orang, tak terkecuali anak – anak usia dini. Peran orang tua disini sangatlah diperlukan untuk mengontrol, mengawasi dan mengajari anak mereka. Didikan orang tua dahulu dan sekarang berbeda, maka dari itu orang tua harus bisa menyesuaikan keadaan zaman agar anak – anak bisa mendapatkan dampak positif dari perkembangan TI.

Ada beberapa peneliti yang membahas tentang pengaruh perkembangan TI, dampak positif dan dampak negatif.  Peneliti 1.) menjelaskan bahwa perkembangan teknologi seperti internet memberikan dampak yang bermanfaat dalam membantu proses belajar mengajar dan berpengaruh pada tingkat kecerdasan intelektual pelajara yang ada pada sekolah di perdesaan. Sedangkan pada peneliti ke 2.) menjelaskan bahawa perkembangan TI berupa telepon memiliki dampak negatif dan juga dampak positif tergantung pada pengguna yang dalam penelitianya adalah siswa SMA. Dampak negatif pada siswa SMA apabila menggunakan telepon untuk menonton filim porno dan juga menggunaka yang tidak tahu batas waktu berlebihan.

TI dapat memberikan pengaruh yang cukup baik bagi intelektual kecerdasan anak - anak, TI juga dapat memberikan pengaruh yang kurang baik terhadap kecerdasan intellectual anak –anak .

Maka dari itu di era millenial ini orang tua harus memberikan literasi informasi yang baik pada anak, guna untuk memanfaatkan teknologi dengan mengambil dari sisi positif, dan membatasi anak dari kecanduan teknologi. Supaya anak menjadi lebih terarah dalam menggunakan teknologi, dan memanfaatkan dengan sebaik – baiknya. 

Apa kalian tertarik dengan artikel ini? Jika kalian tertarik bisa kunjungi artikel aslinya untuk menambahkan informasi yang lebih mendetail. Kalian bisa klik link di bawah ini.


Demikian artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Mohon maaf jika dalam penulisan ini banyak kesalahan.

Jangan lupa subscribe dan komentar ya dibawah ini!.

Salam Literasi Informai 

Terimakasih

1 komentar: