Beberapa kriteria seorang istri calon penghuni Surga dan calon penghuni Neraka - Seputar Informasi Menarik

Breaking

Sekumpulan informasi Umum & library sains.

Minggu, 07 Oktober 2018

Beberapa kriteria seorang istri calon penghuni Surga dan calon penghuni Neraka


Beberapa kriteria seorang istri calon penghuni Surga dan calon penghuni Neraka

Nabi Muhammad saw pernah menyatakan bahwa sebenarnya wanita itu tidak susah untuk masuk surga, cukup bagi wanita tersebut melaksanakan shalat 5 waktunya, melaksanakan puasa wajib di bulan ramadhan dan yang terakhir adalah patuh kepada suami. Jika tiga hal tersebut telah terpenuhi, maka wanita tersebut akan dipersilakan masuk kedalam surga dari pintu manapun yang ia suka dan ia kekal di dalamnya.

Qs. Yasin : 55-56
“Sesungguhnya para penghuni surga pada hari itu berada dalam kesibukan, mereka bersenang – senag. Mereka dan para istri mereka berada dalam naungan, yaitu mereka sama – sama bertelekan di sofa- sofa”
Itulah gambaran penghuni surga lewat potongan ayat. Di ayat tersebut Allah menggabarkan tentang bidadari. Ya bidadari yang cantik! Siapa bidadari itu?
Bidadari sebutan yang cantik, anggun nan lembut. Bidadari adalah makhluk surga yang dinyatakan sebagai seorang wanita. Al- Qur’an mengambarkan bidadari sebagai wanita yang suci dan sempurna baik fisik maupun mental, juga mereka adalah wanita yang selalu perawan. Kepatuhan terhadap sang suami begituh tinggi. Kecantikan mereka tak akan ada yang bisa menandingi, bahkan menyamainya sekalipun. Bidadari adalah wanita yang sangat mempesona.

Wanita janganlah kau berbangga hati terlebih dahulu setelah mengetahui jika ingin masuk surga hanya perlu 3 hal. Nabi Muhammad saw pernah bersabda ketika beliau melakukan perjalanan isra mi’rajnya, nabi diperlihatkan isi neraka dengan segala macam bentuk adzabnya dan juga para penghuninya. Ketika itu nabi ditanya tentang siapa penghuni tempat yang paling mengerikan itu (neraka), nabi menjawab bahwa mayoritas penghuni neraka tersebut adalah kaum hawa atau wanita. Subhanallah!!! Apa yang mereka telah perbuat hingga neraka banyak menerima kaum wanita?

“ telah di perlihatkan kepadaku neraka, tiba – tiba kulihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita, yaitu mereka – mereka yang tidak tahu berterima kasih kepada suaminya. Andaikan engkau (suami) berbuaut baik kepada seorang diantara mereka setahun, kemudia ia melihat ada suatu cela padamu, maka ia akan mengakatakan “aku tak pernah melihat kebaikan darimu sama sekali” (Hadist)

Tipe istri yang disebutkan oleh nabi kelak akan merasakan kepedian siksa nereka adalah istri – istri yang tidak bisa berterimakasih terhadap suaminya juga tidak punya rasa syukur terhadap apa yang sudah ada. Ia tak bisa berterimakasih atas jerih payah sang suami yang telah mencari nafkah untuk keluarganya. Ia juga tidak bias menerima keadaan sang suami, baik secara materi maupun secara fisik. Yang demikian itu istri – istri pasti banyak menuntut.

Berikut adalah beberapa keriteria istri – istri calaon penghuni Surga dan calon penguni Neraka.
Kriteria istri - istri calon penghuni Surga
  • istri yang shalihah
  • istri yang sabar menghadapi perlakuan buruk dari sang suami
  • istri yang selalu setia terhadap suami
  • istri yang taat kepada suaminya
  • istri yang selalu tabah menghadapi cobaan hidup berkeluarga
  • istri yang lembut hatinya dan penuh kasih sayang kepada suami
  • istri yang menjaga kesucianya untuk suami
  • istri yang bisa atau selalu menyenangkan bagi sang suami
  • istri yang gugur salam persalinan
Adapun kriteria istri – istri calon penghuni Neraka
  • istri yang selalu menyakiti hati sang suami
  • istri yang selingku
  • istri yang selalu menuntut suami
  • istri yang mencaci suami
  • istri yang gemar keluar rumah tanpa izin dari suami
  • istri yang suka meminta cerai kepada suami
  • istri yang selalu mengadu domba

Itulah beberapa paparan yang bisa digambarkan tentang istri – istri calon penghuni Surga dan Neraka, semoga artikel ini dapat merubah sikap kita menjadi yang lebih baik lagi agar kelak kita bisa menjadi istri calon penghuni surga Aminnn. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membacanya.

Jika ingin memperluas bacaan tentang istri – istri calon penghuni surga dan neraka kalian bisa membaca buku istri – istri calon penghuni Surga & calon pemghuni Neraka oleh Asrifin An. Nakhrawie S. Ag

Demikian artikel ini saya paparkan, semoga bermanfaat untuk kita semua, mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penyampaian yang saya tuliskan.

1 komentar: