Sarana dan Prasarana Perpustakaan Adab dan Humaniorah - Seputar Informasi Menarik

Breaking

Sekumpulan informasi Umum & library sains.

Sabtu, 08 Desember 2018

Sarana dan Prasarana Perpustakaan Adab dan Humaniorah


Sarana dan Prasarana Perpustakaan Adab dan Humaniorah

Sarana dan Prasarana Perpustakaan Adab dan Humaniorah

Perguran tinggi merupakan sebuah institusi atau lembaga pendidikan tertinggi yang di kelolah oleh pemerintah dengan berpedoman dan kepentingan para civitas akademika seperti dosen, mahasiswa dan karyawan dalam pelaksanaannya. Perguruan tinggi harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas guna mencapai keberhasilan suatu tujuan dari program perguruan tinggi, seperti adanya penyediaan fasilitas perpustakaan di kampus.

Fasilitas yang terdapat di Fakultas Adab dan Humaniorah (FAH) Uin Syarif Hidayatullah Jakarta salah satunya adalah terdapat bagunan perpustakaan yang megah, posisinya berada di depan pintu masuk kampus FAH.

Sarana dan prasarana yang terdapat di Perpustakaan Adab dan Humaniorah diantarnya terdapat :
  • Lemari Buku atau Rak
Perpustakaan Fah menyediakan Rak buku besi dan dan rak kayu guna untuk menepatkan koleksi buku. Terdapat 13 rak besi dan 4 rak kayu untuk koleksi umum dan refrensi, sedangkan untuk koleksi skripsi terdapat 6 rak besi, dan 1 rak jurnal khusus jadi total rak yang ada di perpustakaan Fah adalah 24 rak
  • Bahan Refrensi atau Bahan Pustaka.
Koleksi refrensi yang terdapat di Fah terdapat sekitar 5,944, 7,771 Eksemplar. koleksi refrensi yang tersedia  merupakan dari berbagai jurusan. Mulai dari jurusan Ilmu Perpustakaan, Tarjamah, Sastra Inggris, Bahasa dan Sastra Arab, dan Sejarah Peradaba Islam.
  • Ruang Baca
Ruang baca yang terdapat di perpustakaan FAH cukup besar, terdapat 3 meja belajar besar, terdapa 6 meja individu untuk membaca dan belajar, dan sekitar 42 bangku.
  • Ruang Baca Skrpisi
Terdapat ruang baca khusus untuk koleksi skripsi, ruang skripsi tersebut dilengkapi 2 buah kipas angin, pengharum ruangan, dan1 unit komputer. 
  • Ruang Penyimpanan
Terdapat 60 loker yang dilengkapi dengan kunci, ketika pemustaka meletakan barang di dalam loker merasa aman dan terjaga. Loker ini telah disediakan oleh perpustakaan, guna untuk membantu mahasiswa menyimpan barang-barang yang dibawa oleh pemustaka keperpusatkaan.
  • Musolah
Perpustakaan Fah juga telah menyediakan fasilitas tempat beribadah yang sangat nyaman. Letak tempat beribadah atau musolah berada disamping perpustakan Fah atau bersebelahan dengan ruang skrpsi..
  • Internet
Internet merupakan fasilitas yang harus ada diperpusatakaan. Perpusatkaan Fah menyedian fasilitas jaringan internet untuk para mahasiswa yang membutuhkan, cara mengaksesnya hanya perlu menggunakan nama dan nim kemahasiswaan.  
  • AC
Perpustakaan FAH juga dilengkapi dengan 3 buah ac sekaligus pengharum ruangan, bertujuan untuk membuat pemustaka yang berkunjung merasa nyaman. Ac juga berguna untuk memperpanjang usia buku agar buku tidak mudah rusak.


Alhamdulillah itulah sarana dan prasarana yang ada di perpusatkaan Fakultas Adab dan humaniorah, semoga artikel ini dapat membantu kalian semua yang sedang mencari informasi mengenai Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniorah.

Mohon maaf jika terdapat salah dalam penulisan artikel ini.

Jika menurut kalian artikel ini membantu, Jangan lupa untuk di like anda comment yah!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar